Selasa, 27 Desember 2011

Daya konsentrasi hilang

Ass.Wr.Wb
Pukul 18:18 WITA

Mau kasih kalian info sedikit aja ni. Kalian pasti pernah merasa sulit sekali dalam konsentrasi, baik dalam belajar, fokus dalam melakukan sesuatu, atau yang lainnya. Mungkin info ini dapat memberi info tentang penyebab kalian bisa tidak konsentrasi.

1. Kadar hormon rendah, Pikiran mudah buyar adalah sinyal bahwa kalian mungkin kekurangan vitamin atau hormon, terutama jika dibarengi dengan rasa lelah luar biasa. "Jika ada kekurangan pada hormon tiroid, metabolisme jadi melambat sehingga mengurangi aliran darah dan fungsi sel di berbagai bagian otak

2. Pengaruh obat, Beberapa obat-obatan tertentu seperti anti-depresan dapat mempengaruhi suasana hati (mood) dan konsentrasi ketika kalian memutuskan untuk berhenti mengonsumsinya. Antihistamin, misalnya, obat penenang ini dapat memicu rasa kantuk yang cukup lama.

3. Rokok, naah, inilah salah satu kerugian jika kalian merokok. Selain merusak kesehatan secara umum, efek rokok juga dapat mempengaruhi daya konsentrasi kalian. Semakin banyak dan lebih lama kalian merokok, materi abu-abu pada otak lebih cepat hilang.

4. Perasaan cemas atau tidak tenang, Perasaan cemas yang berlebihan bisa menjadi penyebab kalian sulit berkonsentrasi. Sebab, dengan suasana hati yang gelisah, seseorang biasanya menjadi hiper-waspada dengan lingkungan sekitarnya.


Mungkin info-info tadi dapat membantu kalian di kehidupan sehari-hari.


Ass.Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar