Jumat, 30 Desember 2011

"Kenakalan" Remaja

Ass.Wr.Wb
Pukul 07:025 WITA

Mumpung lagi kenceng koneksinya, jadi buat share aja ni. Kalian pasti gak asing dari kata kenakalan remaja. Yapz, itu kanan ( thats right maksudnya ) -.-, kata ini sudah mendunia dari dulu, kata yang sangat di perdebatkan. Kata yang seolah-olah menyimpang dan memiliki nilai-nilai super duper negatif.

Tapi, menrutku kenakalan itu tidaklah negatif.. loh..loh, kok bisa? mari kita kaji dari yang paling dasar.
Kenakalan berasal dari kata dasar nakal. Apa itu nakal? Mungkin kalau dilihat dari sudut buku besar bahasa indonesia, artinya adalah perilaku buruk, atau sikap yang menyimpang. Tapi kalau kita pikirkan lebih lanjut, menurutku NAKAL adalah sebuah energi berlebihan dan di aplikasikan ke tindakan.

kalau di bilang bener, yah bener juga sih. Mana ada anak nakal pendiem, adem-ayem, ngantuk-ngantukan, yang ada anak nakal itu, lari-larian di siang hari sambil teriak-teriak kaya orang gila, maen bola di rumah, pokoknya aktif deh.
Berarti kenakalan remaja itu adalah energi yang berlebihan pada remaja yang di aplikasikan di kehidupan sehari-hari. Dari penjabarannya saja sudah gak negatif. Tahu kenapa dibilang negatif? Hal itu di karenakan kenakalan remaja lebih condong ke arah negatif.

So, seharusnya sekolah, instasi terkait, dan keluargalah yang menuntun remaja agar energi yang berlebihan tadi dapat berguna. Seperti diaplikasikan di bidang olahraga, ilmu pengetahuan dan yang lainnya. Mulai sekarang mari kita rubah makna kenakalan remaja ke arah yang lebih positif.

Ass.Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar