Rabu, 21 Desember 2011

Pemimpin Muda

Ass.Wr.Wb
Pukul 21:25 WITA

Teman-teman seangkatan saya pernah berkeluh kesah tentang masalahnya di organisasi. Dia bercerita bahwa selalu saja terjadi keributan di saat sedang dalam diskusi berlangsung. ada yang pendapatnya gak diterima, ada yang gak di kasih ngomong, ada pula duduk-duduk saja tidak memberikan pendapat apapun. Pokoknya bahas masalah dengan masalah.
Yaaaah, seperti itulah anak muda. saya juga seperti itu, gak mau mengalah, semangat tinggi, dan ingin selalu di dengar. Padahal hal itu adalah hal sepele, namun bagi kita itu hal yang sangat luar biasa besaarrr.
Kemudian, dia bertanya, bagaimana caranya supaya saya bisa didengar?
seorang berjiwa pemimpin di saat dalam sidang diskusi ataupun musyawarah hendaknya mendengarkan dengan seksama pendapat yang dikeluarkan anggota lain, diam dan dengarkan, jika benar tebarlah senyuman, dan jika mulai pembicaraan terdengar salah ditelinga kita, silahkan berdiri dan berkata : MAAF, SEPERTINYA ANDA,.....
maka semua orang yang berdebat tadi, yang ngomong-ngomong gak jelas, akan diam dan mendengarkan anda. Jika dilakukan berulang-ulang, orang akan tahu, jika anda berdiri maka anda akan memberikan suatu pendapat yang sangat mengejutkan.
So, janganlah kita saling menyalahkan, sifat orang muda itu sama, yang membedakan kita dengan yang berjiwa pemimpin adalah tanggung jawab dan selalu memperhatikan apa yang di dengarnya.

Ass.Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar